Review Crysis 3

Review Crysis 3


Crysis 3 adala game ber-genre first person shooter (FPS) yang dikembangkan oleh Crytex dan diterbitkan oleh Electronic Arts untuk PC, PlayStation 3 dan Xbox 360. Game ini mulai diterbitkan di seluruh dunia pada tanggal 19 februari 2013 lalu di Amerika Utara, tanggal 21 Februari 2013 di Australia dan Eropa, sedangkan penerbitan di Inggris adalah tanggal 22 Feuari 2013.

Agar bisa memainkan Crysis 3 di PC, di bawah ini adalah spesifikasi minimal atau direkomendasikan untuk PC yang digunakan.


MinimalRekomendasi
CPUIntel Core2 Duo E6600 2.4 GHz,
AMD Athlon x2 5200+ 2.7 GHz
Intel Core I3-530,
AMD Phenom II x2 565
OSWindows Vista, 7 atau 8
HDD12 GB
VGANVIDIA GeForce GTS 450,
MD/ATi Radeon HD 5770
NVIDIA GeForce GTX 560,
AMD/ATi Radeon HD 5870
RAM2 GB untuk Windows 7 dan 8,
3 GB untuk Vista
4 GB
SoundDirectX 9.0c
Network128 KBps untuk bermain secara online
Spesifikasi komputer

Gamers akan menjadi Prophet, seseorang yang mengetahui tentang kejadian di masa depan. Dia kembali ke New York pada tahun 2047, 24 tahun setelah kejadian di Crysis 2. Prophet mengetahui bahwa New York Liberty Dome telah dikuasai oleh Nanodome raksasa yang dibuat oleh perusahaan bernama CELL. Saat itu, New York diseliputi dengan hutan hujan yang penuh dengan pepohonan rimbun, rawa dan sungai deras.

Saat memainkan game ini, gamers akan merasakan pengalaman yang seru dalam visualisasi game ini. Tentu saja ada perbedaan kualitas jika gamers memainkan game ini di konsol dengan di PC. Blog HWP akan menunjukkan perbedaan grafis jika gamers memilih untuk bermain di PC, PlayStation 3 atau Xbox 360.


Pada awal permainan, gamers akan dihadapkan pada beberapa pilihan tingkat kesulitan seperti recruit, soldier, veteran, supersoldier dan post-human warrior. Pilihlah yang sesuai dengan kemampuan gamers dalam bermain games. BlogHWP sarankan, bagi yang bertama kali memainkan game ini, pilihlah kesulitan tingkat soldier agar tantangannya masih terasa. Hal itu dikarenakan, jika gamers memilih recruit, kemampuan musuh akan sangat payah sehingga pertempurannya tidak terasa.

Setelah pemilihan tingkat kesulitan itu, gamers akan masuk ke dalam subuah adegan yang menceritakan mengenai latar belakang dari game ini, Prophet dan CELL. Hingga pada akhirnya sampai pada adegan dimana ada sekelompok prajurit yang mencoba untuk membebaskan Prophet dari sebuah kapsul luar angkasa.


Salah satu dari mereka adalah teman satu tim dari Prophet di masa lalu. Namun, Nanosuit yang menempel di tubuh temannya itu sudah dilucuti oleh CELL. Nanosuit adalah kostum yang digunakan oleh Prophet, memiliki teknologi tinggi serta sangat fleksibel.

Tetapi pada awal bertemu, dia tidak mengenai kelompok tersebut sehingga temannya harus memperkenalkan diri lagi agar Prophet mengenalinya. Untung saja Prophet bukan seseorang yang jahat, jadi dia tidak menyakiti siapapun dalam kelompok itu. Walaupun ada satu orang yang dicekik di awal kebangkitannya.


Setelah Prophet menyadari bahwa kelompok itu adalah temannya. Salah satu dari mereka memberikan sebuah pistol yang bisa digunakan untuk membela diri. Itulah saat dimulainya pertempuran yang sesungguhnya. Dalam pertempuran, akan ada beberapa pemberitahuan untuk menjelaskan kemampuan yang bisa digunakan oleh Prophet seperti menghilang, pengatura senjata dan masih banyak lagi.




Itulah review mengenai Crysis 3. Menurut BlogHWP game ini merupakan FPS yang sangat ser karena ada banyak senjata yang bisa digunakan.

Written by

1 comment: